Tampang

Transformasi Digital: BNI Siap Berinvestasi di Teknologi Informasi dengan Anggaran Rp 1,9 Triliun

5 Jul 2024 20:05 wib. 22
0 0
Transformasi Digital: BNI Siap Berinvestasi di Teknologi Informasi dengan Anggaran Rp 1,9 Triliun
Sumber foto: finansial.bisnis.com

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong transformasi digital dalam upaya meningkatkan kualitas dan keamanan layanan perbankan. Sebagai bagian dari upaya ini, BNI telah mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp 1,9 triliun untuk teknologi informasi (IT) pada tahun 2024.

Menurut Direktur Technology and Operations BNI, Toto Prasetio, anggaran tersebut bertujuan untuk mendukung transformasi besar yang sedang dilakukan oleh BNI. "Capex IT kami di tahun 2024 ini sekitar Rp 1,9 triliun. Jadi memang ada peningkatan, karena memang BNI sedang melakukan transformasi besar," ungkap Toto di Menara BNI.

Alokasi dana tersebut akan difokuskan pada pengembangan IT dan digitalisasi, termasuk pengembangan kapasitas perangkat keras dan lunak. Selain itu, BNI juga akan melakukan transformasi platform dan fitur transaksi untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital nasabah.

Dalam hal ini, BNI memiliki rencana untuk meluncurkan aplikasi wholesale digital banking platform yang akan mencakup berbagai channel di sektor wholesale, termasuk cash management, trade finance, supply chain, forex, dan lainnya. Selain itu, perusahaan juga akan melakukan pembaruan pada asetnya, mulai dari underwriting hingga sistem pengelolaan pinjaman.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Garis Alismu Cermin Kepribadianmu
0 Suka, 0 Komentar, 17 Des 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%