Tampang

OpenAI Sam Altman Ajukan Gugatan Balik terhadap Elon Musk

10 Okt 2024 05:33 wib. 56
0 0
OpenAI Sam Altman Ajukan Gugatan Balik terhadap Elon Musk
Sumber foto: Unsplash.com

Langkah seperti itu akan menenangkan para pendukung perusahaan, tetapi akan menjadi rumit untuk dieksekusi. Sebagai bagian dari transisi, OpenAI telah mendiskusikan pemberian ekuitas Sam Altman di perusahaan - sebuah saham yang dapat bernilai lebih dari US$10 miliar, meskipun dewan OpenAI mengatakan bahwa mereka belum mendiskusikan angka spesifiknya.

“OpenAI didedikasikan untuk pengembangan kecerdasan umum buatan (artificial general intelligence /AGI” yang aman dan bermanfaat. Elon Musk pernah mendukung OpenAI dalam misi tersebut, tetapi meninggalkan usaha tersebut ketika upayanya untuk mendominasi gagal,” kata OpenAI dan Altman dalam pengajuannya.

Ini merupakan tahun yang penuh gejolak bagi startup yang berbasis di San Francisco ini. Kurang dari 12 bulan setelah dewan direksi perusahaan memecat dan kemudian dengan cepat mempekerjakan kembali Sam Altman sebagai CEO. OpenAI lalu membentuk kembali dewan direksinya, menambah jumlah karyawan lebih dari dua kali lipat, dan kehilangan sejumlah pemimpin utama - termasuk salah satu pendiri, Ilya Sutskever, dan Chief Technology Officer, Mira Murati.

Namun, gejolak tersebut tidak mengurangi minat investor terhadap perusahaan, dimana beberapa bulan terakhir, OpenAI terus meluncurkan sejumlah layanan AI ke daftar bisnis dan konsumen yang terus bertambah, dan pada bulan Oktober OpenAI meraih salah satu investasi swasta terbesar yang pernah ada, dengan mengumpulkan US$6,6 miliar dengan valuasi US$157 miliar.

Pada bulan Juni, Elon Musk menarik gugatan serupa yang diajukan di pengadilan negara bagian California di mana ia menuduh bahwa hubungan OpenAI dengan investor terbesarnya, Microsoft, mendorong startup tersebut untuk membelokkan misinya untuk mengembangkan AI yang bertanggung jawab.

OpenAI menanggapi bahwa Musk menggembar-gemborkan “sejarah revisionis” dan menyebut klaim hukumnya “tidak koheren”.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa Itu Disleksia?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.