Tampang

Pertemuan PKB dengan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta

30 Mei 2024 19:15 wib. 1.315
0 0
Pertemuan PKB dengan Anies Baswedan
Sumber foto: google

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan bahwa mereka telah memulai komunikasi dengan Anies Baswedan terkait rencana partisipasinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jakarta. Meskipun Anies kalah dalam Pilpres 2024 sebelumnya, namanya masih disebut-sebut akan kembali maju dalam kontes Pilgub Jakarta untuk periode kedua.

PKB meyakini bahwa elektabilitas Anies di Jakarta saat ini masih tinggi dan dianggap masih mumpuni untuk kembali berpartisipasi dalam pilkada Jakarta. Abdul Halim Iskandar, Ketua Desk Pilkada PKB, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Anies Baswedan melalui mekanisme yang ditetapkan oleh desk pilkada. Mereka juga sedang melakukan pendalaman dan diskusi dengan Anies Baswedan terkait partisipasinya dalam pilkada Jakarta.

Abdul Halim juga dijadwalkan akan bertemu dengan Anies Baswedan pekan depan untuk membahas rencana partisipasi Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta yang akan digelar serentak pada bulan November 2024. Sementara itu, Ahmad Iman Sukri, Bendahara Desk Pilkada PKB, menambahkan bahwa pertemuan tersebut telah diinstruksikan oleh Ketua Umum PKB sebagai bagian dari upaya komunikasi dengan Anies Baswedan.

Namun, hingga saat ini, PKB belum memutuskan secara final siapa sosok yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta. Jika keputusan tersebut telah diambil, Anies akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test sebagai calon kepala daerah yang didukung oleh PKB. Meski demikian, Anies Baswedan tetap memiliki popularitas tinggi menurut survei yang dilakukan oleh PKB.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%