Tampang

Pernyataan-Pernyataan Ahok Tentang Al Maidah Sudah Berkali-Kali, Yang Membuatnya di Vonis 2 Tahun Penjara

9 Mei 2017 11:28 wib. 6.288
0 0
Pernyataan-Pernyataan Ahok Tentang Al Maidah Sudah Berkali-Kali, Yang Membuatnya di Vonis 2 Tahun Penjara

"Orang-orang rasis dan pengecut pakai Al Maidah 51 agar tidak pilih saya". Ini ditujukan kepada para ulama yang menyebarkan Al Quran dan Hadist. Ahok melecehkan ulama, menyebut ulama rasis. Padahal ahli agama diamanapun pasti menggunakan kitab sucinya masing-masing, sebagai alat untuk menyebarkan agama yang dianutnya. Pastur, Bikhsu pun, atau ahli agama lainnya, pasti menggunakan kitab suci masing-masing sebagai rujukan dalam mengarungi kehidupan di dunia.

Dari beberapa penyataan diatas, yang sudah dilakukan berkali-kali, rasanya tidak mungkin tidak ada niat untuk menghina umat Islam dengan Al Quran, surat Al Maidah ayat 51. Kata-kata yang menghina yaitu "Dibohongin" dan "Dibodohi".

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لا يَأْلُونَكُمْ خَبَالا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الآيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.” (QS. Ali Imran[3]: 118)

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?