Tampang

Menggelikannya Survei Median yang Soal SBY Ini

24 Feb 2018 10:20 wib. 1.274
0 0
Menggelikannya Survei Median yang Soal SBY Ini

Nama SBY baru mungkin keluar dalam katagori top of mind. Ketika itu, responden menyebut nama tokoh, siapa pun itu, yang terlintas dalam benaknya. Responden menyebutkan siapa saja karena pertanyaan top of mind bersifat terbuka.

Dalam top of mind, jangankan nama SBY yang disebut oleh responden, nama Gajah Mada, Gatot Swandito, Ricky Ricardo, dan Miyabi pun sangat mungkin terucap oleh responden. Dan surveyor harus menuliskan siapa pun nama tokoh yang diucapkan oleh responden untuk kemudian dirilis lewat publikasi media.

Mendapati hasil survai yang membingungkan tersebut, muncul pertanyaan, apakah Median benar-benar menggelar surveinya? Kalau pun benar, apakah Median benar-benar mengolah data yang diambil di lapangan secara benar?

Jelang pelaksanaan pemilu memang ada banyak dan akan adan banyak lagi rilis-rilis survei yang membingungkan dan terkadang menggelikan. Dan, ketika “borok-boroknya” dituliskan dalam satu-dua artikel, ada lembaga survei yang tidak berani muncul lagi, ada juga yang masih tebal muka dengan terus merilis hasil surveinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?