Tampang

Simak! Begini Cara Tukar Uang Baru Jelang Lebaran 2024

25 Mar 2024 11:38 wib. 133
0 0
Penukaran Uang Baru
Sumber foto: Instagram Bank Indonesia

Lebaran merupakan momen penting bagi umat Islam di Indonesia. Selain sebagai waktu untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, Lebaran juga menjadi saat yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul dengan keluarga, saling maaf-memaafkan, serta memberikan uang atau hadiah kepada anak-anak. Tradisi memberikan uang ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Lebaran di Indonesia. Untuk mendukung tradisi tersebut, Bank Indonesia (BI) setiap tahunnya menerbitkan uang baru yang biasanya mulai beredar jelang Lebaran.

Di tahun 2024 ini pun, Bank Indonesia (BI) kembali menerbitkan uang baru sebagai persiapan untuk Lebaran. Bagi masyarakat yang ingin memiliki uang baru untuk diberikan sebagai hadiah, atau untuk keperluan lainnya, penukaran uang baru dapat dilakukan dengan beberapa cara yang mudah dan praktis.

Perlu diketahui, pada momen Ramadhan tahun ini, Bank Indonesia (BI) sudah mempersiapkan uang layak edar (ULE) sebesar Rp. 197,6 triliun untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang rupiah baru tahun ini. Jumlah tersebut jauh meningkat sekitar 4,65% dari tahun sebelumnya.

Untuk mendukung layanan penukaran uang baru menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, BI juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan perbankan baik pemerintah maupun swasta dengan menyediakan titik-titik layanan penukaran uang tersebut. Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang dengan uang rupiah baru, bisa melalui 3 kanal layanan yang disediakan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Risol Mayo
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?