Tampang

Manfaat dan Khasiat Buah Durian untuk Kesehatan

13 Apr 2024 09:21 wib. 53
0 0
Buah Buahan

Buah durian atau "king of fruits" dikenal dengan rasa yang khas dan bau yang kuat. Meskipun banyak yang menghindari durian karena baunya yang tajam, buah ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat dari buah durian yang mungkin belum banyak diketahui:

1. Kaya Akan Nutrisi
Durian mengandung nutrisi penting seperti serat, vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, potassium, dan antioksidan. Serat dalam durian membantu memperbaiki sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Sementara vitamin C dan antioksidan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Buah durian juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, kandungan potassium dalam durian membantu menyeimbangkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Mencegah Anemia
Kandungan zat besi dalam durian dapat membantu mencegah anemia. Anemia terjadi akibat kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Dengan mengonsumsi durian secara teratur, tubuh dapat memperoleh suplai zat besi yang cukup untuk menjaga keseimbangan sel darah merah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?