Tampang

Cek Fakta, Apakah 3 Butir Nastar Setara dengan 1 Piring Nasi?

14 Apr 2024 15:00 wib. 53
0 0
Cek Fakta, Apakah 3 Butir Nastar Setara dengan 1 Piring Nasi?
Sumber foto: Google

Kue nastar adalah salah satu kue khas Indonesia yang sering disajikan saat momen-momen spesial, seperti lebaran atau perayaan lainnya. Kue ini terbuat dari adonan kue yang kemudian diisi dengan selai nanas, membuat rasanya sangat lezat dan menggiurkan. Namun, seringkali muncul pertanyaan tentang seberapa banyak kue nastar yang setara dengan konsumsi nasi. Apakah 3 butir nastar bisa dianggap setara dengan 1 piring nasi?

Apabila dibandingkan dengan 1 piring nasi, apakah jumlah kalorinya setara? Mengutip dari Verywell Fit, 1 piring nasi yang beratnya 186 gram mengandung sekitar 242 kalori yang berasal dari dari 88 persen karbohidrat, 1% lemak, dan 7,2% protein. Jika dibandingkan dengan 3 butir nastar, jumlah kalori dalam 1 piring nasi jelas hampir setara. Namun, apabila menilik kandungan nutrisi lainnya, lemak dalam 1 piring nasi lebih sedikit dibandingkan lemak yang terkandung dalam 3 butir nastar.

Namun, ada catatan penting yang perlu diperhatikan dalam perbandingan ini. Seperti kita ketahui, konsumsi nasi sendiri seringkali dianggap sebagai sumber karbohidrat yang penting dalam pola makan sehari-hari. Di sisi lain, kue nastar lebih cenderung mengandung lemak dan gula yang tinggi. Oleh karena itu, meskipun secara kalori kue nastar hampir setara dengan nasi, namun dari segi nutrisi yang diberikan bagi tubuh, nasi masih merupakan pilihan yang lebih sehat.

Jika seseorang mempertimbangkan untuk menggantikan konsumsi nasi dengan kue nastar, harus dipertimbangkan juga dampaknya terhadap asupan nutrisi harian. Terlalu banyak mengonsumsi kue nastar, yang cenderung tinggi lemak dan gula, bisa berdampak negatif bagi kesehatan, terutama bila tidak diimbangi dengan asupan nutrisi dari makanan lain.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

kota bandung
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?