Tampang

NasDem Usung Kembali Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

22 Jul 2024 19:41 wib. 4.009
0 0
NasDem Usung Kembali Anies Baswedan di Pilgub Jakarta
Sumber foto: google

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem membeberkan pertimbangan yang menjadi dasar keputusannya untuk kembali mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta tahun 2024. Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, Willy Aditya, menyatakan bahwa partainya memutuskan untuk mengusung Anies karena tingkat keterpilihan yang tinggi yang disertai dengan rekam jejak yang baik di Jakarta.

"Melihat tren elektabilitas beliau, sepak terjang, dan integritas beliau, tentu ini menjadi apa yang diidam-idamkan, apa yang menjadi aspirasi dari warga Jakarta untuk melanjutkan kepemimpinan beliau di DKI. Ini menjadi tolok ukur kami," ujar Willy dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7).

Selaras dengan itu, Anies sendiri mengungkapkan keinginan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, terkait perkembangan Jakarta di masa depan di bawah kepemimpinannya apabila terpilih sebagai Gubernur Jakarta pada 2024. Anies menyebut bahwa Paloh menginginkan Jakarta menjadi lebih maju melalui perbaikan dan peningkatan program kerja yang dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta.

"Hal-hal yang dirasakan sebagai keberhasilan akan diteruskan, sementara hal-hal yang dirasakan perlu peningkatan akan mendapat perbaikan yang fokus. Sehingga fokus kita ke depan adalah menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota global yang setara dengan kota-kota global maju lainnya," ungkap Anies.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal NasDem, Hermawi Taslim, secara resmi mengumumkan Anies sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung oleh partainya dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Ternyata sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI. Pak Surya Paloh yang memimpin rapat tadi langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?