Tampang

KPK Kembali Minta Bantuan Masyarakat Soal Buronan Harun Masiku

1 Jul 2024 09:55 wib. 42
0 0
KPK Kembali Minta Bantuan Masyarakat Soal Buronan Harun Masiku
Sumber foto: google

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta bantuan masyarakat terkait pencarian buronan Harun Masiku. Hal ini merupakan upaya KPK dalam menindaklanjuti kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan Hambalang. Permintaan bantuan kepada masyarakat ini merupakan langkah yang diambil KPK guna mempercepat penangkapan Harun Masiku yang kini menjadi buronan.

Harun Masiku merupakan anggota DPR yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan Hambalang pada tahun 2021. Dalam kasus ini, Harun Masiku diduga menerima suap terkait proyek tersebut. Namun, hingga saat ini Harun Masiku masih belum berhasil ditangkap oleh pihak berwajib.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meminta bantuan kepada masyarakat buat memberikan informasi atau turut serta mencari tersangka kasus suap Harun Masiku. KPK juga meminta masyarakat memberikan informasi sekecil apapun jika mengetahui pihak-pihak yang turut membantu pelarian atau melindungi Harun Masiku.“Apabila ada dugaan-dugaan turut serta membantu pelarian atau melindungi, kami harapkan masyarakat bisa berpartisipasi bila mengetahui informasi sekecil apapun,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika di Jakarta, Jumat (28/6/2024) lalu.

Pencarian buronan Harun Masiku menjadi perhatian serius bagi KPK mengingat pentingnya menuntaskan kasus korupsi dengan menangkap para pelaku yang melarikan diri. KPK berharap bahwa kerja sama dengan masyarakat akan membantu dalam mendeteksi keberadaan Harun Masiku sehingga penangkapan dapat dilakukan dengan cepat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%