Tampang

PSSI Mulai Cicil Utang Rp 70 Miliar

13 Jun 2024 07:41 wib. 40
0 0
PSSI Mulai Cicil Utang Rp 70 Miliar
Sumber foto: google

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan PSSI mulai mencicil utang kepada pihak kreditur yang hingga saat ini masih tersisa senilai Rp 70 miliar.“Kami mulai lakukan pembayaran-pembayaran yang sempat tertunda, yaitu Rp 90 miliar. Kami sudah mulai cicil Rp 20 miliar. Masih ada Rp70 miliar,” kata Erick, Selasa (11/6/2024).

Ia mengemukakan hal itu berkaitan dengan pemanfaatan pendapatan PSSI yang diperoleh dari upaya komersialisasi sepak bola di Indonesia. Erick mengatakan, laporan keuangan PSSI sudah diaudit. Keputusan ini diambil setelah PSSI melakukan kajian mendalam terhadap keuangan organisasi dan mengutamakan keberlangsungan operasional PSSI pada masa mendatang.

Dari hasil audit tersebut, diketahui adanya pendapatan mencapai hampir Rp 700 miliar dengan porsi terbesar dari bantuan pemerintah senilai Rp300 miliar untuk kejuaraan Piala Dunia U17 2023. Sisanya, kata dia, PSSI berupaya memperoleh dana sendiri dan dari hasil yang sudah terkumpul terdapat dana lebih sekitar Rp 49 miliar.

Adapun, sebelumnya Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan tagihan utang ke PSSI meliputi hotel penginapan timnas saat pemusatan latihan, biaya tiket dan akomodasi untuk salah satu pemain naturalisasi. Arya juga mengisyaratkan bahwa beban utang yang harus dibayarkan berasal dari kepengurusan PSSI yang lama.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%