Tampang

Kemenhub Mengejar Pembangunan Terminal Tipe A, Ini Alasannya

4 Jul 2024 22:46 wib. 152
0 0
Kemenhub Mengejar Pembangunan Terminal Tipe A, Ini Alasannya
Sumber foto: Unsplash

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat sedang giat melakukan revitalisasi pada sejumlah terminal Tipe A. Saat ini, sebanyak 38 dari total 117 terminal Tipe A di Indonesia telah mengalami revitalisasi. Langkah ini diambil dengan memperhitungkan potensi permintaan dan kelengkapan dokumen perencanaan. Tujuan utama dari revitalisasi ini adalah untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakannya sebagai sarana transportasi massal.

Revitalisasi tersebut merupakan upaya Kemenhub dalam membenahi terminal yang sebelumnya dikelola oleh pemerintah daerah. Hal ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan bahwa sebagian besar terminal tipe A yang dikelola oleh pemerintah daerah kurang terurus. Rencana revitalisasi ini pun telah mendapat perhatian dari Presiden dan Menteri Perhubungan, yang memandang pentingnya keterlibatan Kemenhub dalam meningkatkan pelayanan publik melalui terminal tersebut.

Risyapudin Nursi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat emenhub, mengungkapkan, "Dalam rangka revitalisasi dan peningkatan pelayanan, kita hadir membenahi semua terminal yang sebelumnya dikelola oleh pemerintah daerah, kini dikelola oleh Kemenhub dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada publik."

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.