Tampang

Kemenhub Mengejar Pembangunan Terminal Tipe A, Ini Alasannya

4 Jul 2024 22:46 wib. 150
0 0
Kemenhub Mengejar Pembangunan Terminal Tipe A, Ini Alasannya
Sumber foto: Unsplash

Proses peningkatan pelayanan ini tidak hanya terfokus pada aspek fisik terminal, namun juga melibatkan revitalisasi secara keseluruhan, termasuk peningkatan kualitas pelayanan kepada pengguna terminal. Salah satu upaya yang diusung adalah melibatkan sektor UMKM untuk meningkatkan perekonomian di sekitar terminal. Melalui keterlibatan UMKM, diharapkan terminal Tipe A dapat menjadi pusat kegiatan ekonomi yang berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Risyapudin menambahkan, "Fungsi terminal bukan hanya untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, kita juga ingin meningkatkan perekonomian di sekitarnya melalui keterlibatan UMKM. Kita juga akan mengembangkan konsep terminal pintar melalui digitalisasi dengan penerapan tiket digital, serta peningkatan aspek keamanan dan keselamatan."

Selain itu, Kemenhub juga berencana untuk menerapkan sistem penjadwalan bus secara real-time di terminal. Hal ini diharapkan dapat memberikan kepastian jadwal bus kepada pengguna terminal sehingga mereka dapat lebih memantau situasi dan jadwal bus dengan lebih pasti. Dalam upaya memanfaatkan teknologi digital sebagai landasan utama, Kemenhub juga akan memantau perjalanan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dengan tujuan untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.