Tampang

Jemaah Salat Id di Bantul Bubar karena Isi Khotbah Singgung Pemilu

13 Apr 2024 12:32 wib. 116
0 0
Jemaah Salat Id di Bantul Bubar karena Isi Khotbah Singgung Pemilu
Sumber foto: google

Jemaah salat Id di Bantul terkejut dengan keputusan mereka untuk membubarkan salat Id karena isi khotbah yang disampaikan oleh imam masjid setempat. Hal ini membuat gempar di media sosial dan menjadi viral dalam waktu singkat. Keputusan tersebut diambil setelah jemaah merasa tersinggung dengan isi khotbah yang mencampuradukkan antara agama dan politik, terutama berkaitan dengan pemilu yang akan segera dilaksanakan.

Kejadian ini bermula ketika jemaah berkumpul di masjid untuk melaksanakan salat Id sebagai bagian dari ibadah dalam menyambut hari kemenangan. Namun, ketika imam mulai memberikan khotbah, banyak jemaah merasa tidak nyaman dengan isi yang disampaikan. Sang imam seolah-olah menggunakan momentum salat Id untuk menyerang pihak-pihak tertentu yang terlibat dalam politik, serta mengaitkannya dengan ajakan untuk memilih dengan bijaksana di pemilu mendatang.

Reaksi dari para jemaah pun bermacam-macam. Beberapa jemaah memilih untuk meninggalkan masjid karena tidak setuju dengan isi khotbah tersebut, sedangkan yang lain memutuskan untuk tetap melanjutkan salat Id namun dengan perasaan tidak puas. Sebagian lagi merasa bingung dan terkejut dengan situasi yang terjadi di masjid.

Kejadian ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Bantul dan segera menyebar ke media sosial. Banyak komentar muncul, baik yang mendukung keputusan jemaah untuk membubarkan salat Id maupun yang mengkritik sikap imam yang dinilai mengarahkan ibadah ke arah politis. Luapan reaksi masyarakat pun menjadi viral dan menjadi perhatian publik luas, terutama di kalangan masyarakat yang peduli akan pentingnya menjaga pemisahan antara urusan agama dan politik.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%