Tampang

Pabrik Narkoba Terbesar di Indonesia Ditemukan di Malang

4 Jul 2024 21:26 wib. 122
0 0
Pabrik Narkoba Terbesar di Indonesia Ditemukan di Malang
Sumber foto: google

Clandestine Laboratorium atau pabrik narkoba terbesar di Indonesia telah ditemukan di Jalan Bukit Barisan nomor 2, Kelurahan Gading Kasri, Klojen Kota Malang. Pabrik tersebut beroperasi selama dua bulan dan telah memproduksi ribuan ton narkoba berjenis ganja sintetis, ekstasi, dan juga xanax. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Wahyu Widada menjelaskan pengungkapan laboratorium di Kota Malang telah dilakukan pada 2 Juli 2024 kemarin. 

Pengungkapan tersebut merupakan hasil dari pengembangan penemuan transit tembakau dengan kandungan sintetik kannabinoid jenis MDMB-4en-PINACA pada 29 Juni 2024 di Kalibata, Jakarta Selatan. "Kita temukan 23 kilogram sinte yang ditemukan pada 29 Juni di Kalibata. Kita kembangkan dan profilling sehingga menemukan bahwa barang berasal dari pabrik di Jatim ternyata laboratoriumnya di Kota Malang," ujarnya, Rabu (3/7/2024). 

Dari hasil penyelidikan ditemukan barang bukti narkotika berupa 1,2 ton tembakau sintetis, 25.000 butir pil xanax, dan 40 kilogram bahan baku sinte yang setara dengan 2 ton produk jadi. Pihak kepolisian sempat menemukan sisa-sisa bahan yang dapat digunakan untuk memproduksi ekstasi hingga 2,1 juta butir. "Ada tiga jenis produk yang dihasilkan dan khususnya sinte ini sangat luar biasa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Memahami Hukum Memakan Jengkol dalam Islam
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mei 2024
kakek cucu
0 Suka, 0 Komentar, 4 Jun 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?