Tampang

Berikut Sejarah Ditemukannya Payung

19 Apr 2018 20:11 wib. 1.293
0 0
Berikut Sejarah Ditemukannya Payung

Payung merupakan satu peralatan yang sangat penting dan berguna untuk  menusia terutama saat musim hujan dan juga untuk melindungi kulit dari terik sinar matahari. Terlihat sederhana tetapi sangat membantu manusia.  Tahukah Anda sejarah ditemukannya payung? Berikut ulasannya untuk Anda.

Payung diperkirakan sudah ada lebih dari 4000 tahun yang lalu, jauh sebelum lahirnya Nabi Muhammad bahkan Nabi Isa. Hal ini dibuktikan dengan adanya bukti artefak-artefak kuno yang ditemukan di Syria, Yunan dan Cina.

Pada mulanya payung dibuat untuk melindungi kulit dari sinar matahari seperti produk sunblock yang digunakan oleh kebanyakan orang saat ini. Beberapa lama kemudian orang Cina mengembangkan dengan membuat payung untuk melindungi diri dari hujan. Menambahkan lilin pada bahan payung agar tahan air.

Kata payung/umbrella berasal dari kata “umbra” yang berasal dari bahasa latin artinya bayang-bayang. Pada awal abad 16, payung menjadi populer di Barat terutama di negera-negara eropa utara pada saat musim hujan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%