Tampang

Dampak Pembangunan Tol: Jadi Miliarder Dapat Ganti Rugi Rp 16 M, Warga Kaya Mendadak

30 Jun 2024 23:06 wib. 53
0 0
Dampak Pembangunan Tol: Jadi Miliarder Dapat Ganti Rugi Rp 16 M, Warga Kaya Mendadak
Sumber foto: google

Terdiri dari empat seksi tol Getaci, yakni Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara sepanjang 45,20 kilometer, Seksi 2 Garut Utara-Tasikmalaya 50,32 kilometer. Lalu seksi 3 Tasikmalaya-Patimuan 76,78 kilometer, dan Seksi 4 Patimuan-Cilacap 34,35 kilometer. Memiliki 9 simpang susun dan 1 junction tol ini akan memiliki sembilan simpang susun dan satu junction, yaitu Junction Gedebage yang akan terkoneksi dengan Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi).

Dalam kesimpulannya, fenomena mendadaknya kekayaan warga akibat ganti rugi tol menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur memiliki dampak yang kompleks dan perlu dikelola dengan bijaksana. Masyarakat dan pihak terkait perlu bekerja sama untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat memberikan manfaat yang merata dan berkelanjutan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Dengan demikian, proses ganti rugi tol haruslah dilakukan secara transparan dan adil, memperhatikan nilai sebenarnya dari lahan yang terdampak, serta mempertimbangkan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Dengan demikian, penyelesaian ganti rugi tol dapat berjalan dengan lebih baik dan memberikan dampak yang positif bagi pembangunan infrastruktur secara keseluruhan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%