Tampang

Rahasia Dibalik Harga Dua Mobil Ferrari Milik Harvey Moeis yang Disita Kejagung

28 Apr 2024 12:37 wib. 58
0 0
Dua Mobil Ferrari Milik Harvey Moeis

Barang mewah Harvey Moeis sudah banyak yang disita oleh Kejaksaan Agung sebagai barang bukti korupsi tambang timah. Namun yang menjadi perhatian adalah sejumlah mobil mewah miliknya. Termasuk dua di antaranya adalah dua mobil Ferrari.

Mobil supercar milik tersangka Pengusaha Harvey Moeis berada di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (26/4/2024). Kejaksaan Agung menyita dua mobil Ferrari yakni Ferrari 360 Challenge Stradale dan Ferrari 458 Speciale serta satu Mercedes-Benz SLS AMG AT milik Harvey Moeis imbas kasus korupsi Tata Niaga Timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022. Harga dua mobil Ferrari milik Harvey Moeis yang disita Kejagung menembus Rp 13 miliar. Namun, ada satu mobil tersebut sudah nunggak pajak empat bulan.

Pajak dua mobil Ferrari tersebut cukup fantastis. Jika dijumlahkan, pajak mobil tersebut seharga satu rumah subsidi. Belum dengan harga mobilnya yang cukup besar, bahkan bisa untuk membeli rumah mewah. Pada update terbaru dalam kasus korupsi PT Timah, Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak hanya menetapkan lima tersangka baru. Namun, Kejagung turut menyita kembali harta dari tersangka lain sekaligus suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Dua mobil Ferrari yang disita tersebut memiliki harga yang cukup mahal. Ferrari 548 Speciale dijual dengan harga mencapai 588 ribu dolar AS atau setara dengan Rp9,5 miliar. Sedangkan, Ferrari 360 Challenge Stardale keluaran 2003 mencapai 233 ribu dolar AS atau sekira Rp 3,7 miliar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?