Tampang

Kabar Duka, Pemegang Kunci Kakbah Syekh Saleh Al-Shaibi Meninggal Dunia

26 Jun 2024 20:31 wib. 51
0 0
Pemegang Kunci Kakbah Syekh Saleh Al-Shaibi Meninggal Dunia
Sumber foto: google

Banyak ulama, akademisi, dan tokoh terkemuka di Kota Makkah turut serta mengungkapkan duka cita atas kepergian Dr. Saleh bin Zain Al-Abidin Al-Shaibi, yang dikenal sebagai ulama, akademisi, serta penulis besar.

Selama lebih dari satu dekade, beliau menjabat sebagai penjaga senior Ka'bah, menjalani peran tersebut sejak kepergian pamannya, Syekh Abdul Qadir Al-Shaibi, pada Oktober 2014.

Syekh Saleh Al-Shaibi menjadi pemegang kunci Ka'bah ke-77 dan memegang posisi tersebut hingga beliau wafat. Ia merupakan penjaga senior ke-10 selama era modern Arab Saudi, sehingga kontribusinya terhadap Keberkahan telah diakui dan dihormati dalam beberapa kesempatan penting.

Syekh Saleh Al-Shaibi lahir di Makkah pada tahun 1366 Hijriah, tumbuh dalam keluarga sederhana yang turun-temurun telah menjaga Kakbah selama berabad-abad. Gelar doktor dalam studi Islam diperolehnya dari Universitas Umm Al-Qura, di mana dirinya kemudian menjadi dosen dan kepala Departemen Akidah. Selama karir akademisnya, beliau telah menulis beberapa buku tentang keyakinan Islam, studi Islam, dan sejarah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%