Tampang

Kabar Duka, Pemegang Kunci Kakbah Syekh Saleh Al-Shaibi Meninggal Dunia

26 Jun 2024 20:31 wib. 52
0 0
Pemegang Kunci Kakbah Syekh Saleh Al-Shaibi Meninggal Dunia
Sumber foto: google

Selain itu, terdapat kontribusi penting dari beliau dalam bidang politik. Pada masa pemerintahan Raja Fahd, beliau diangkat menjadi anggota Dewan Syura Arab Saudi, menggambarkan dampak luas dari pemikirannya terhadap kebijakan dan keputusan negara.

Sebagai penjaga Ka'bah, Syekh Saleh Al-Shaibi bertanggung jawab atas segala apa yang berkaitan dengan bangunan suci tersebut. Tugasnya meliputi membuka dan menutup Kabah, mengganti kiswah (kain penutup), membersihkan, mencuci, mengharumkan, serta mengawasi segala urusan seputar Ka'bah. Tugasnya yang mulia ini telah membawa keberkahan bagi jutaan umat Islam yang mengunjungi Ka'bah setiap tahunnya.

Tradisi keluarga Syekh Saleh Al-Shaibi dalam mewariskan posisi penjaga Ka'bah mencerminkan nilai-nilai Islam yang mendarah daging dalam kehidupan mereka. Penghargaan dan penghormatan terhadap posisi tersebut sebagai Sadin (penjaga) Ka'bah telah dipegang teguh dan menjadi cerminan dari rasa keberkahan yang terus mengalir dari generasi ke generasi.

Kehadiran Syekh Saleh Al-Shaibi selama upacara pencucian Ka'bah bersama Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menunjukkan betapa besar penghormatan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Semangat pengabdian beliau telah membawa keberkahan dan ketenangan bagi umat Islam yang hadir dalam acara tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keutamaan Melaksanakan Ibadah Umroh
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jan 2023

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%