Tampang

Review Film Battleship Island

19 Agu 2017 21:33 wib. 2.065
0 0
Review Film Battleship Island

Akhirnya film yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta K-movie ini tayang juga di Indonesia. Film yang tayang sejak 16 Agustus lalu ini seakan kebetulan tayang di hari sebelum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Film sejarah berdasarkan kisah nyata ini, menceritakan mengenai peperangan yang terjadi di Korea dan Jepang nun jauh di sana puluhan tahun silam.

Film yang menarik para pecinta K-movie ini menjadi salah satu film yang dinanti karena pemainnya adalah pemain yang memang fenomenal, bukan hanya dalam serial drama, namun dalam film layar lebarnya. Siapa yang tak kenal So Ji Sub (Choi Chil Sung) dan Song Jong Ki (Park Mo Young)? Film atau serial dramanya pasti mengundang histeris para fans-nya. Belum lagi, ada aktris cilik Kim So Ahn (So Hee) yang pada tahun sebelumnya dengan sukses memerankan perannya dalam Train to Busan bersama Gong Yoo.  

Film bergenre ini diawali dengan adegan mencekam yang terjadi di sebuah tambang batubara di Battleship Island Jepang. Saat itu Korea dan Jepang sedang dalam peperangan. Dalam situasi ricuh ini ada kelompok musik yang justru ingin mengadu nasib ke Jepang. Pemimpin kelompok ini pergi ke Jepang beserta puterinya juga. Di saat yang bersamaan, ternyata memang ada kelompok-kelompok yang dipaksa untuk datang ke Jepang. Mereka akan dipekerjakan sebagai pekerja tambang di Battleship Island.

Ternyata kelompok musik ini ‘dipaksa’ untuk menuju ke Battleship Island setibanya mereka di Jepang. Nah, berbagai konflik pun dimulai di sini. Ketika ekspektasi mereka yang ke Jepang berubah ketika melihat situasi dan merasakan perlakuan orang Jepang kepada mereka. Keadaan di sana sangat menyedihkan. Meraka dipaksa untuk menjadi pekerja tambang dengan perlakuan yang sangat tidak layak dan sangat tidak manusiawi.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

The Myth
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mei 2024
ad dhuha
0 Suka, 0 Komentar, 30 Mar 2020

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%