Tampang

Waspadalah Mie Instan asal Korea ada yang Mengandung Babi

18 Jun 2017 17:56 wib. 2.660
0 0
Waspadalah Mie Instan asal Korea ada yang Mengandung Babi

Tampang.com- Pesona artis-artis Korea Selatan yang sedang tenar dan banyak digandrungi kaum muda di Indonesia bisa membuat kaum muda kita mengikuti gaya hidup mereka termasuk makanan yang berasal dari negeri Ginseng ini. Salah satu makanan yang banyak disukai di Indonesia yang berasal dari Korea Selatan yaitu Mie Instan U-dong (Samyang), Shin Ramyun Black (Nongshim), Mie rasa Kimchi (Samyang) dan Yeul Ramen (Ottogi), ternyata makanan ini harus ditarik peredarannya oleh BPOM karena dianggap membbohongi masyarakat.

Kepala BPOM DKI Jakarta, Dewi Prawita Sari mengatakan bahwa ke-empat produk ini harus ditarik dari peredaran karena dalam kemasan tertulis tidak mengandung babi, tapi setelah diteliti ternyata mengandung babi.

Selain menarik makanan ini dari peredarannya, BPOM juga akan memberikan sanksi yaitu mencabut ijin edar produk makanan ini, "Pada saat dikeluarkan ijin, klaimnya tidak mengandung babi, nah sekarang diperedaran ternyata mengandung babi" kata Dewi.

Lebih jauh Dewi menjelaskan bahwa banyak produk yang perlu ditarik dari pasaran, tapi masyarakat tidak perlu tahu, cukup BPOM memerintahkan dan menarik produk tersebut.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Memilih Hijab Segi Empat
0 Suka, 0 Komentar, 19 Okt 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?