Tampang

Modus Baru Penipu Ajak Nikah Ramai di Instagram, Korbannya Banyak

16 Jul 2024 19:06 wib. 141
0 0
Modus Baru Penipu Ajak Nikah Ramai di Instagram, Korbannya Banyak
Sumber foto: iStock

Tuti curiga namun tetap yakin setelah penipu menyertakan surat cuti resmi dan melibatkan pihak lain dalam percakapan mereka. Namun, kecurigaan kembali muncul saat penipu meminta transfer biaya transportasi ke rekening pribadi atas nama Erwin Heriyadin, meskipun seharusnya menggunakan jasa Heli United Tractor.

Setelah berbagai negosiasi, Tuti akhirnya mentransfer dana sebesar Rp 26 juta ke rekening Erwin. Namun, penipu meminta uang tambahan setelah berhasil mendarat dan menemukan alasan-alasan lain untuk meminta uang. Tuti menolak permintaan tambahan tersebut dan memutuskan untuk menyelidiki kebenaran semua argumen yang telah disampaikan penipu.

Ternyata, setelah menyambangi alamat yang tertera pada surat cuti yang diberikan penipu, Tuti tidak menemukan alamat tersebut. Penipu akhirnya menghilang dan Tuti menyadari bahwa ia telah menjadi korban modus penipuan serupa yang sudah menimpa banyak orang.

Mengingat kasus ini, Tuti menekankan bahwa penipu menggunakan berbagai taktik untuk membuatnya terlena, mulai dari memperlihatkan sifat agamis, menunjukkan bukti-bukti material seperti gaji dan kepemilikan rumah, hingga melibatkan pihak lain dalam aksinya. Ia berharap agar kisahnya dapat menjadi pelajaran bagi semua orang agar tidak mudah terbuai oleh rayuan gombal penipu di berbagai platform, serta tetap berhati-hati dan waspada di dunia maya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pantai Lhoknga: Surga Selancar di Aceh
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?