Tampang

Tips Menurunkan Kolesterol Secara Alami

25 Mar 2024 22:12 wib. 490
0 0
Tensi Darah

Kolesterol adalah lemak yang ditemukan di dalam tubuh kita dan juga dalam makanan yang kita konsumsi. Kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke, sehingga penting bagi kita untuk menjaga agar kadar kolesterol tetap stabil. Selain melakukan perubahan pola makan, ada beberapa cara alami yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh tanpa harus mengonsumsi obat-obatan.

Salah satu cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Serat membantu mengurangi penyerapan kolesterol di usus, sehingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dalam tubuh. Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian adalah contoh makanan yang mengandung serat tinggi dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Selain makanan yang mengandung serat tinggi, konsumsi asam lemak omega-3 juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Omega-3 terdapat dalam ikan, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Selain dari makanan, olahraga juga merupakan cara alami yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. Dengan rutin berolahraga, tubuh akan membakar lemak dan membuat HDL (kolesterol baik) meningkat, sehingga dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?