Tampang

Modus Baru Penipu Ajak Nikah Ramai di Instagram, Korbannya Banyak

16 Jul 2024 19:06 wib. 142
0 0
Modus Baru Penipu Ajak Nikah Ramai di Instagram, Korbannya Banyak
Sumber foto: iStock

Modus penipuan berkedok asmara semakin marak terjadi di dunia maya, tidak terkecuali di platform Instagram. Kasus ini dialami oleh Tuti, seorang perempuan berusia 29 tahun yang bekerja sebagai analis keuangan. Tuti menjadi korban rayuan penipu yang mengaku akan menikahinya, namun akhirnya harus kehilangan uang senilai Rp 26 juta.

Pada akhir Juni 2024, Tuti menerima pesan dari seorang pria tampan melalui fitur DM Instagram. Pria tersebut mengaku menemukan akun Tuti dari fitur Explore di Instagram. Awalnya, Tuti memperhatikan bahwa pria tersebut sering bertanya tentang hal-hal terkait investasi, yang membuat mereka semakin intens berkomunikasi.

Setelah beberapa waktu berkomunikasi via WhatsApp, penipu mengaku sebagai seorang pekerja offshore di Papua Barat yang akan segera mengakhiri kontraknya. Ia bercerita tentang tawaran mutasi ke Turki, tetapi tidak ingin pergi karena telah merencanakan pernikahan dan masa depan bersama Tuti. Untuk menolak tawaran tersebut, penipu mengajukan opsi cuti personal.

Pelaku memperlihatkan bahwa ia memiliki gaji yang besar, mencapai Rp 7,2 miliar dari total 5 tahun bekerja di offshore. Namun, ia mengaku tidak memiliki akses langsung ke uang tersebut karena dititipkan ke perusahaan. Kemudian, penipu meminta Tuti untuk mentransfer dana sebesar Rp 26 juta untuk biaya transportasi udara menggunakan helikopter dari offshore ke darat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ilustrasi Kepribadian
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024
Pengertian Alur
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?