Tampang

Anak Dianiaya Ayah Tiri Hingga Meninggal Dunia

8 Apr 2024 22:20 wib. 54
0 0
Anak Dianiaya Ayah Tiri Hingga Meninggal Dunia
Sumber foto: google

Kasus dianiaya oleh orang tua atau orang dewasa di sekitar anak merupakan salah satu kekerasan yang sangat mengkhawatirkan. Kekerasan ini bisa berlangsung dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah kekerasan yang dilakukan kepada Anak usia 4 tahun dianiaya oleh ayah tirinya, diduga memukul perut sang anak. Bocah tersebut tewas pada 4 April 2024 di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kasus dianiaya oleh ayah tiri terhadap anak hingga berujung kematian adalah bukti nyata betapa berbahayanya kekerasan dalam keluarga. Dalam masyarakat, kasus semacam ini telah menjadi perbincangan yang menyedihkan, karena dampaknya yang sangat merugikan bagi anak-anak yang menjadi korban.

Anak tersebut bersama dengan ibu kandungnya kemudian diusir dari rumah ayah tiri di Bandung. Dalam perjalanan menuju Purwakarta, anak yang menjadi korban penganiayaan muntah dan meninggal dunia. Hingga mengakibatkan luka dalam pada korban yang tewas di angkot tak tinggal diam sang ibu segera melapor ke pihak berwajib atas kejadian yang menimpa anak nya.

Anak merupakan anugerah yang harus dijaga dan dilindungi. Namun, kenyataan yang terjadi seringkali menyedihkan dimana anak harus mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ayah tirinya sendiri. Kekerasan ini bisa terjadi baik secara fisik maupun mental, dan tingkat keparahannya dapat meningkat hingga menyebabkan kematian. Hal ini menunjukkan bahwa kekerasan dalam keluarga masih menjadi permasalahan serius dalam masyarakat kita.

Dianiaya oleh ayah tiri, seorang figur otoritas dalam keluarga, merupakan situasi yang sangat menakutkan bagi anak-anak. Anak yang seharusnya merasa aman dan dilindungi oleh orang tua, justru harus mengalami rasa takut dan penderitaan yang mendalam akibat perilaku kasar yang dilakukan oleh ayah tirinya. Kondisi ini dapat memberikan dampak yang sangat buruk terhadap perkembangan psikologis dan emosional anak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

6 Cara Ampuh Atasi Sakit Kepala
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018
Fakta Unik
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?