Tampang

Perlu Diketauhi Sebelum Membeli! 7 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Mencegah Penuaan Dini

26 Mar 2024 21:27 wib. 108
0 0
kandungan skincare
Sumber foto: Dok. internet

3. Vitamin C
Selain memiliki manfaat mencerahkan kulit, vitamin C juga berperan dalam merawat tanda-tanda penuaan pada kulit, terutama dalam merangsang produksi kolagen. Dengan penggunaan produk skincare yang mengandung vitamin C, kulit dapat terlihat lebih lembap, kencang, dan terhindar dari keriput.

4. Asam Hialuronat (Hyaluronic Acid)
Asam hialuronat adalah salah satu kandungan aktif yang sering digunakan pada produk skincare untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan ini mampu mengikat air pada jaringan kulit sehingga kulit tetap lembap dan kencang. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat segar dan awet muda.

5. Bakuchiol
Bakuchiol merupakan kandungan anti-penuaan yang kini tengah populer. Zat ini diambil dari tanaman bernama babchi, dan diklaim memiliki manfaat yang serupa dengan retinol. Penggunaan bakuchiol dapat membuat kulit terlihat lembap, halus, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

6. Ceramide
Ceramide adalah jenis asam lemak yang memiliki manfaat untuk menghidrasi dan mengencangkan kulit. Dengan penggunaan produk skincare yang mengandung ceramide, kulit akan terhindar dari kekeringan dan garis-garis halus.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?