Tampang

Cegah Orang Tua Numpang KK, Demi Sekolahkan Anaknya di Jakarta: Heru Budi Minta Kerja Sama Pemda

7 Jul 2024 16:02 wib. 155
0 0
Cegah Orang Tua Numpang KK, Demi Sekolahkan Anaknya di Jakarta: Heru Budi Minta Kerja Sama Pemda
Sumber foto: google

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyoroti adanya fenomena orang tua siswa di daerah penyangga menumpang dengan kartu keluarga warga Jakarta hanya demi sekolahkan anaknya di wilayah Jakarta. Hal ini mendorong beberapa orang tua untuk mencari cara agar anak-anak mereka bisa sekolah di kota, termasuk dengan cara numpang KK (Kartu Keluarga).

Namun, untuk mencegah hal ini terjadi, Heru Budi, seorang pejabat di Pemerintah Daerah, mengusulkan adanya kerja sama antara pemerintah daerah dan orang tua untuk mencari solusi yang lebih baik. Heru Budi menilai bahwa fenomena inilah yang kemudian menyebabkan banyaknya siswa domisili Jakarta yang tidak mendapat bangku sekolah negeri dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Mereka pun kerap mengeluh ke Pemprov DKI. Hal ini terutama disebabkan oleh ketersediaan dan kualitas pendidikan yang lebih baik di kota-kota besar. Hal ini membuat banyak orang tua rela meninggalkan kampung halaman dan menumpang KK di kota agar anak-anak mereka bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik. Meskipun niatnya baik, namun praktik ini sebenarnya melanggar aturan dan dapat menimbulkan berbagai masalah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Menyelami Kitab Wahyu: Pesan dan Maknanya
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.