Tampang

Society of The Snow : kecelakaan pesawat, berhasilkah untuk bertahan hidup?

26 Mar 2024 21:21 wib. 102
0 0
Society Of The Snow
Sumber foto: tvinsider.com

Pada 13 Oktober 1972, telah terjadi tragedi kecelakaan pesawat di pegunungan Andes. Pesawat angkatan udara Uruguay Air Force Flight  571, membawa tim rugby beserta pendukungnya dari Uruguay menuju ke Inggris untuk bertanding. Naasnya, ditengah penerbangan, terjadi kendala adanya awan tebal hingga akhirnya pesawat tiba-tiba jatuh di Pegunungan Andes. Kecelakaan pesawat ini jatuh ditumpukan salju yang tebal hingga mengakibatkan bada pesawat terbagi menjadi dua. Tragedi kecelakaan pesawat pada tahun 1972 ini telah menjadi perhatian dunia hingga akhirnya kisahnya diabadikan dalam sebuah film yang berjudul Society of the snow.

Film Society of The Snow juga merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Pablo verci dengan judul yang sama Society of The Snow. Film ini masuk nominasi penghargaan Oscar dalam kategori Internasional Best Film 2024, bahkan film ini juga sudah tayang di Netflix.

Society of The Snow benar-benar menggambarkan kisah nyata tragedi kecelakaan pesawat di pegunungan Andes. Sebelum pembuatan film, para aktor dan kru produksi melakukan interaksi dan wawancara terhadap para korban dan keluarga korban yang selamat.

Seperti kisah nyatanya, film ini juga menceritakan tentang penerbangan dari Uruguay menuju ke Santiago, Inggris mengalami kecelakaan pesawat. Pesawat terjatuh di pegunungan salju Andes dengan suhu minus 40 derajat celcius. Dari 45 penumpang yang dibawa, 33 penumpang diantaranya berhasil selamat. Namun mereka terjebak di pegunungan es yang tebal, terjebak dalam cuaca yang sangat dingin dan kelaparan, hingga membuat korban harus bertahan antara hidup dan mati.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Psikopat
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?