Tampang

Berapa Banyak Gula yang Sebaiknya Anda Konsumsi Setiap Hari?

4 Jul 2024 14:14 wib. 35
0 0
makanan manis
Sumber foto: freepik.com

Ditinjau secara medis oleh Barbie Cervoni, RD

Gula bisa terasa enak dan memberikan sumber energi yang cepat. Namun, banyak orang kini lebih sadar akan apa yang mereka makan, termasuk berapa banyak gula yang terlalu banyak.

Berbagai diet populer mengungkapkan manfaat mengurangi gula dan karbohidrat, tetapi tidak semua gula sama. Banyak makanan mengandung gula alami. Misalnya, buah mengandung fruktosa dan produk susu mengandung laktosa. Gula tambahan adalah gula yang ditambahkan ke makanan selama pemrosesan atau saat Anda menyiapkan makanan—seperti menambahkan madu ke sereal.

Konsumsi Gula yang Direkomendasikan

Tidak ada rekomendasi yang pasti untuk jumlah gula alami yang harus Anda konsumsi, tetapi ada pedoman untuk gula tambahan. Rata-rata orang Amerika mendapatkan 13% kalori mereka dari gula tambahan, yang lebih tinggi dari rekomendasi saat ini. Pedoman Diet untuk Orang Amerika merekomendasikan agar orang dewasa membatasi gula tambahan tidak lebih dari 10% dari total asupan kalori mereka. Sebagai referensi, jika Anda mengonsumsi 2.000 kalori per hari, pedoman merekomendasikan membatasi asupan gula tambahan hingga 12 sendok teh (50 gram) per hari.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%