Tampang

9 Makanan Ibu Menyusui agar Bayi Tidak Kembung dan Diare, Jaga Kesehatan Bayi

21 Apr 2024 09:29 wib. 159
0 0
Makanan untuk Ibu Menyusui yang Sehat
Sumber foto: Google

Menyusui adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Namun, tidak sedikit ibu yang merasa khawatir saat menyusui karena takut bayi mereka mengalami masalah pencernaan seperti kembung dan diare. Untuk mengatasi hal ini, penting bagi ibu menyusui untuk memperhatikan pola makan mereka. Berikut adalah 9 makanan yang dapat membantu ibu menyusui agar bayi tidak mengalami kembung dan diare, sehingga menjaga kesehatan bayi dengan baik.

1. Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kacang-kacangan hijau merupakan sumber serat yang baik. Serat membantu pencernaan ibu menyusui dan memastikan bahwa nutrisi yang dikonsumsi dapat diserap dengan baik, sehingga mengurangi risiko bayi mengalami masalah pencernaan.

2. Buah-buahan Segar
Buah-buahan segar seperti apel, pir, dan buah-buahan beri mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk pencernaan. Antioksidan akan membantu memperkuat sistem imun ibu menyusui dan juga memberikan nutrisi penting pada ASI, sehingga membantu mencegah kembung dan diare pada bayi.

3. Ikan Salmon
Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk perkembangan otak bayi. Asam lemak ini juga membantu mengurangi risiko peradangan pada tubuh ibu menyusui, sehingga meminimalkan kemungkinan bayi mengalami gangguan pencernaan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Bermain Game
0 Suka, 0 Komentar, 25 Mar 2018
CJR Bubar, Fans Sedih dan Menangis
0 Suka, 0 Komentar, 4 Des 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?