Tampang

Anak-Anak Butuh Cukup Vitamin D Agar Terhindar dari Diabetes

29 Okt 2017 08:12 wib. 1.279
0 0
Anak-Anak Butuh Cukup Vitamin D Agar Terhindar dari Diabetes

Vitamin D merupakan kandidat faktor pelindung untuk diabetes tipe 1 karena mengatur sistem kekebalan dan autoimunitas. Apalagi status vitamin D bervariasi menurut garis lintang. Tapi hubungan antara kadar vitamin D dan autoimun islet tidak konsisten. Ini mungkin karena desain penelitian yang berbeda, variasi populasi pada tingkat vitamin D, atau kegagalan untuk memperhitungkan efek gabungan dari pemaparan dan variasi genetik yang mendasari jalur vitamin D.

Peneliti membandingkan 376 anak yang dengan autoimunitas dengan 1.041 anak yang normal. Para peneliti kemudian menemukan bahwa pada anak-anak dengan varian genetik pada gen reseptor vitamin D, tingkat vitamin D pada masa bayi dan anak-anak lebih rendah.

Penelitian ini adalah penelitian yang pertama menunjukkan bahwa tingkat vitamin D anak yang lebih tinggi secara signifikan terkait dengan penurunan risiko diabetes tipe 1.

"Karena hubungan ini tidak membuktikan efek sebab-akibat, kita meneliti studi prospektif masa depan untuk memastikan apakah intervensi vitamin D dapat membantu mencegah diabetes tipe 1," Dr. Norris mengatakan.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Penyebab Free Fire Lag dan Cara Mengatasinya
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mei 2020
Menara Eifel
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?