Tampang

Mengapa Kepala Terasa Nyut-nyutan Saat Bangun Tidur? Mungkin Ini Penyebabnya

14 Apr 2024 19:52 wib. 68
0 0
Sakit Kepala
Sumber foto: pinterest.com

Kepala yang terasa nyut-nyutan saat bangun tidur bisa menjadi pengalaman yang mengganggu dan membuat kita merasa kurang segar. Apakah Anda juga sering mengalami hal ini? Ada beberapa alasan mengapa kepala terasa nyut-nyutan saat bangun tidur yang perlu dipahami.

Penyebab utama dari sensasi nyut-nyutan di kepala saat bangun tidur adalah posisi tidur yang tidak benar. Saat tidur, posisi kepala yang terlalu tinggi atau terlalu rendah bisa menyebabkan tekanan tidak merata pada otot leher dan kepala. Hal ini dapat menyebabkan gangguan aliran darah dan tekanan pada saraf-saraf di sekitar kepala yang akhirnya menimbulkan sensasi nyut-nyutan saat bangun tidur.

Selain itu, insomnia atau kurangnya tidur yang berkualitas juga bisa menjadi penyebab kepala terasa nyut-nyutan saat bangun tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan otot-otot di sekitar kepala tegang dan kaku, yang kemudian mengakibatkan sensasi nyut-nyutan saat bangun tidur.

Selain itu, kepala terasa nyut-nyutan saat bangun tidur juga bisa menjadi gejala dari kondisi medis tertentu, seperti migrain atau sakit kepala tegang. Kondisi-kondisi medis ini memerlukan perhatian dan penanganan khusus dari dokter untuk mengetahui penyebabnya dan memberikan pengobatan yang sesuai.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Eid di Tengah Puing-Puing Gaza
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?