Tampang

Alami Migrain Parah, Ada Parasit Langka di Otak Pria Ini

27 Apr 2024 16:46 wib. 68
0 0
migrain pada pria

Neurocysticercosis menimbulkan risiko yang jauh lebih tinggi daripada migrain, dengan hingga 80 persen kasus mengalami kejang. Gejala dapat bervariasi tergantung pada bagian otak mana kista-kista tersebut tertanam. Gejala klasik termasuk defisit neurologis fokal seperti kelumpuhan parsial, kelemahan, mati rasa, dan kehilangan kendali atas gerakan.

Peneliti dari studi kasus ini menekankan bahwa meskipun migrain tidak memerlukan pemeriksaan neuroimaging, perubahan frekuensi atau karakter migrain yang akut dan terus-menerus harus meningkatkan kekhawatiran terhadap adanya patologi baru.

Pria ini diobati dengan obat anti-parasit dan anti-inflamasi, yang akhirnya berhasil menghilangkan cacing pita di otaknya dan sakit kepala yang ditimbulkannya pun hilang. Dengan semakin meningkatnya kasus-kasus neurocysticercosis, peneliti menekankan perlunya kesadaran akan risiko penularan parasit otak ini, terutama terkait dengan konsumsi daging babi setengah matang dan sanitasi yang kurang baik. Menyebar luasnya informasi mengenai gejala dan pengobatan neurocysticercosis juga menjadi sangat penting agar masyarakat dapat lebih waspada terhadap ancaman penyakit ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jadi Pasangan LDR Itu Istimewa
0 Suka, 0 Komentar, 27 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?