Tampang

Alami Migrain Parah, Ada Parasit Langka di Otak Pria Ini

27 Apr 2024 16:46 wib. 69
0 0
migrain pada pria

Namun, pria tersebut mengonfirmasi bahwa dirinya sangat menyukai bacon yang dimasak setengah matang dan telah mengonsumsinya sepanjang hidupnya. Hal ini mungkin menyebabkan ia memiliki cacing pita di tubuhnya, yang juga dikenal sebagai taeniasis, namun hal ini tidak menjelaskan bagaimana kista-kista tersebut bisa masuk ke dalam otaknya.

Peneliti hanya bisa berspekulasi, namun mengingat kecenderungan pasien terhadap daging babi yang kurang matang dan riwayat paparan yang tidak berbahaya, diperkirakan bahwa sistiserkosisnya ditularkan melalui autoinfeksi setelah mencuci tangan yang tidak tepat setelah ia sendiri tertular taeniasis dari kebiasaan makannya.

Taeniasis terjadi ketika seseorang mengonsumsi daging babi setengah matang dan kista larva tertanam di dalamnya, sedangkan sistiserkosis tertular ketika manusia menelan telur yang ditemukan dalam kotoran manusia lain yang menderita taeniasis.

Dokter menduga bahwa pria tersebut kemungkinan besar terkena cacing pita karena mengonsumsi daging yang kurang matang, dan kemudian menelan sebagian telurnya dari kotorannya sendiri.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?