Tampang

10 Oleh-Oleh Khas Bogor, Coba Rasanya!

15 Jul 2024 12:35 wib. 209
0 0
Oleh-Oleh Khas Bogor
Sumber foto: google

Ketika berkunjung ke Bogor, rasanya kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh khas daerah tersebut. Berbekal julukan sebagai Kota Hujan, Bogor memang terkenal dengan keunikan kuliner dan oleh-olehnya yang menggugah selera. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Bogor yang patut Anda coba:

1. Roti Unyil
Roti kecil yang lembut ini menjadi oleh-oleh favorit di Bogor karena beragam pilihan isian, mulai dari cokelat, keju, hingga jagung manis. Roti unyil ini cocok untuk camilan saat perjalanan ataupun untuk dibagikan kepada keluarga dan teman sebagai buah tangan.

2. Bolen Pisang
Bolen pisang yang terkenal akan kelezatannya, kue pastry ini diisi dengan pisang dan cokelat yang memberikan rasa manis dan tekstur yang renyah. Selain itu, terdapat pilihan rasa lain seperti Bolen keju dan Bolen pisang original. Bolen pisang menjadi camilan wajib yang harus dicoba ketika berkunjung ke Bogor.

3. Mochi
Mochi khas Bogor sering dikemas dalam bilah bambu dan memiliki tekstur kenyal dan lembut. Isian dari mochi ini bervariasi, mulai dari kacang hingga cokelat. Teksturnya yang kenyal membuat mochi menjadi camilan manis yang banyak diminati.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?