Tampang

Gak Cocok dengan Pasangan? Pahami Gaya Keterikatan Ini!

2 Jul 2017 08:45 wib. 2.717
0 0
pasangan bahagia

Kombinasi Beracun


Jika kedua gaya keterikatan si cemas (anxious) dan si penghindar (avoidant), keadaan akan menjadi sulit. Anda mungkin harus menyiapkan diri secara mental untuk jenis masalah yang mungkin dibawa oleh kombinasi ini ke dalam hidup Anda. Jika Anda berpikir untuk masuk ke dalam percintaan ini, pikirkan lagi.

Menariknya, kedua jenis keterikatan ini sering digabung bersama. Itu karena mereka hampir saling melengkapi. Si cemas takut kehilangan pasangan mereka dan karena itu mereka menunggu si penghindar untuk memutuskan berkomitmen pada hubungan tersebut. Kombinasi ini memvalidasi perilaku si penghindar.

Karena gaya Insecure Disorganised adalah kombinasi dari tipe cemas dan tipe penghindar, saat sisi cemas muncul, itu akan menjadi bencana dengan tipe penghindar. Bila sisi penghindar muncul, konflik akan timbul dengan tipe cemas. Itulah sebabnya kedua orang yang merasa insecure disorganized + insecure avoidant dan insecure disorganized + insecure anxious tidak mungkin bekerja.

Jujurlah dengan diri Anda untuk mengenali gaya keterikatan Anda.

Untuk menemukan seseorang yang sesuai dengan gaya keterikatan Anda, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasinya. Pikirkan bagaimana reaksi Anda terhadap hal-hal yang dilakukan pasangan Anda.

Jika mereka mengatakan bahwa mereka akan menelepon pukul 6:00 sore dan mereka tidak menelepon sampai pukul 18.30, apakah Anda menghabiskan setengah jam itu untuk mengkhawatirkan kemungkinan kesalahan itu? Apakah Anda mulai merasa rentan atau berpikir bahwa Anda mungkin telah ditinggalkan? Jujurlah dengan diri Anda sendiri, Anda mungkin pernah tercengang atau memulai argumen dengan pasangan Anda. Terdengar akrab Anda mungkin tipe insecure anxious.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Teknik Menghafal
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?