Tampang

Awas! Jangan Hangatkan 5 Makanan Ini dengan Microwave

18 Mar 2018 22:19 wib. 1.191
0 0
Awas! Jangan Hangatkan 5 Makanan Ini dengan Microwave

Harus selalu diingat dan disadari tentang gelombang mikro pada microwave adalah panasnya tidak selalu membunuh bakteri, karena gelombang mikro panas dari luar bukan bagian dalamnya.

Dengan demikian, makanan yang dihangatkan, dipanaskan di dalam microwave rawan bakteri tertentu, memiliki risiko lebih tinggi untuk menyebabkan penyakit saat sel bakteri ini bertahan.

Salah satunya daging ayam yang disebutkan berisiko terkena salmonella, bisa menjadi makanan berbahaya bagi microwave. Sebelum makan ayam, Anda harus memasaknya secara menyeluruh terlebih dahulu agar menghilangkan semua bakteri yang ada, karena kembali lagi gelombang mikro microwave tidak sepenuhnya atau merata memasak semua bagian daging, sehingga memunculkan peluan bisa saja daging ayam ini masih tertinggal bakteri yang masih hidup, contohnya salmonella.

Diketahui lebih lanjut, dalam sebuah penelitian, dari 30 partisipan yang memanaskan daging mentah, 10 orang yang menggunakan microwave menjadi sakit, sedangkan 20 orang yang menggunakan teknik tradisional menggunakan wajan di atas kompor tetap baik-baik saja tanpa keluhan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?