Tampang

Awas! Jangan Hangatkan 5 Makanan Ini dengan Microwave

18 Mar 2018 22:19 wib. 1.190
0 0
Awas! Jangan Hangatkan 5 Makanan Ini dengan Microwave

Isu ini sendiri muncul kurang lebih karena adanya kehadiran bakteri yang sangat resisten yang disebut Bacillus cereus. Panas membunuh bakteri ini, namun bisa menghasilkan spora yang beracun, yang menurut temuan dalam International Journal of Food Microbiology juga tahan akan panas.

Sejumlah penelitian mengonfirmasi bahwa begitu nasi keluar dari microwave dan didiamkan pada suhu kamar, spora yang dikandungnya bisa berlipat ganda dan menyebabkan keracunan makanan jika dikonsumsi (lingkungan lembab dari nasi hangat menjadikannya tempat berkembang biak yang ideal).

Seperti yang dijelaskan di situs web pemerintah AS tentang Keamanan Pangan: "B. Cereus adalah sejenis bakteri yang menghasilkan racun. Racun ini dapat menyebabkan dua jenis penyakit, satu jenis ditandai dengan diare, dan yang lainnya disebut racun emetin yang ditandai dengan mual dan muntah.

Untuk menghindari beras yang terkontaminasi, panaskan hingga hampir mendekati mendidih dan jaga agar tetap hangat (di atas 140 derajat F) sehingga makanan tetap aman.

Ayam

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?