Tampang

Panduan 5 Langkah Literasi Finansial dari Broker Octa

27 Jun 2024 19:30 wib. 89
0 0
Panduan 5 Langkah Literasi Finansial dari Broker Octa
Sumber foto: Unsplash

Layanan Buy Now, Pay Later (BNPL), yang memungkinkan pelanggan membagi pembayaran barang menjadi angsuran dengan berbagai tingkat suku bunga, telah mengisi kesenjangan pinjaman yang besar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya akses internet di Indonesia, opsi pembayaran digital semacam BNPL semakin populer. Tanpa pemahaman yang cukup mengenai risiko dan konsekuensinya, masyarakat dapat dengan cepat terjerumus pada utang yang berlebihan.

Saat melunasi utang, Anda dapat memilih di antara dua metode, yaitu tumpukan utang dengan bunga tinggi terlebih dahulu untuk menghemat uang, kemudian utang lainnya yang dimulai dari yang terkecil. Namun, yang terbaik adalah menghindari situasi ini sama sekali jika memungkinkan.

Menabung dan Merencanakan Masa Depan

Sebuah studi yang dilakukan oleh HSBC menemukan bahwa meski banyak orang Indonesia yang berusia produktif memimpikan masa pensiun yang nyaman, hanya sebagian kecil dari mereka yang secara aktif mempersiapkannya. Dalam studi tersebut, hanya sepertiga dari mereka yang secara teratur menabung di rekening pensiun.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%