Tampang

Panduan 5 Langkah Literasi Finansial dari Broker Octa

27 Jun 2024 19:30 wib. 85
0 0
Panduan 5 Langkah Literasi Finansial dari Broker Octa
Sumber foto: Unsplash

Fakta ini menunjukkan bahwa kebanyakan orang mungkin harus terus bekerja setelah usia pensiun kecuali jika mereka mengambil tindakan sebelumnya. Banyak orang Indonesia yang menabung, namun hanya sebagian kecil yang menabung dalam jumlah besar, sekitar 24% yang menyisihkan 20% atau lebih dari pendapatan bulanan mereka.

Dalam mengembangkan kekayaan, lebih penting untuk menginvestasikan daripada hanya menyimpan uang. Selain dapat memberikan hasil di atas inflasi, menginvestasikan kekayaan juga dapat membantu Anda untuk merencanakan keuangan jangka panjang dan mengamankan masa pensiun Anda. Tetapi, jika berinvestasi atau trading, disarankan untuk mendiversifikasikan risiko dengan menyebarkan investasi pada beberapa aset.

Kesenjangan literasi finansial membuat orang sulit membuat keputusan keuangan yang tepat. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya utang yang berlebihan, investasi yang buruk, dan ketidakmampuan untuk mencapai hasil yang substansial. Dengan mengambil langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, Anda dapat meningkatkan literasi finansial Anda dan memastikan masa depan finansial yang lebih baik untuk generasi berikutnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

aku bukan
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%