Tampang

McDonald's dan Merek Besar Lainnya Mewaspadai Dampak Inflasi Terhadap Konsumen Berpendapatan Rendah

5 Mei 2024 22:32 wib. 56
0 0
McDonald's dan Merek Besar Lainnya Mewaspadai Dampak Inflasi Terhadap Konsumen Berpendapatan Rendah
Sumber foto: Unsplash

Beberapa perusahaan terkenal di Amerika Serikat menyatakan bahwa konsumen mereka mulai terjepit oleh inflasi seiring dengan terus meningkatnya harga-harga.

Inflasi telah mendominasi pembicaraan perusahaan-perusahaan di Amerika selama tiga tahun terakhir setelah kebijakan moneter yang longgar akibat pandemi dan triliunan dolar bantuan Covid. Meskipun laju pertumbuhan harga telah melambat sejak Federal Reserve mulai menaikkan suku bunga pada awal 2022, konsumen masih merasakan tekanan — dan seringkali menarik kembali pengeluaran — seiring dengan terus meningkatnya biaya.

Inflasi yang sulit diatasi telah menciptakan awan gelap dalam persepsi masyarakat Amerika terhadap kesehatan ekonomi. Keyakinan konsumen pada bulan April mencapai level terendah sejak pertengahan 2022 karena harga-harga tinggi tetap menjadi topik utama, menurut data yang dirilis oleh Conference Board.

Upah pekerja terus naik, seperti yang terbukti dari statistik biaya tenaga kerja kuartal pertama yang dirilis minggu ini. Namun, demikian pula dengan harga-harga yang dibayar oleh konsumen, yang menggerogoti pendapatan tambahan dari kenaikan gaji tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tidur Berkualitas Kurangi Rasa Takut
0 Suka, 0 Komentar, 25 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?