Tampang

Pompa Jantung Magnetik Memotong Bekuan Darah, Risiko Stroke!

12 Mar 2018 14:45 wib. 1.634
0 0
Pompa Jantung Magnetik Memotong Bekuan Darah, Risiko Stroke!

Pompa jantung baru mengurangi risiko pembekuan darah dan stroke pada pasien dengan gagal jantung, penelitian yang didanai oleh pembuat perangkat menunjukkan.
Penelitian tersebut melibatkan 366 pasien yang menerima alat bantu ventrikel kiri HeartMate 3 milik Abbott Inc. atau HeartMate II.

Dua tahun setelah mendapatkan perangkat tersebut, 151 dari 190 pasien (79,5 persen) yang mendapat HeartMate 3 tidak mengalami stroke yang melemahkan atau memerlukan operasi kedua untuk mengganti atau melepaskan perangkat. Itu dibandingkan dengan 106 dari 176 pasien (60 persen) dengan HeartMate II.

Hanya tiga orang dengan HeartMate 3 yang memerlukan operasi lain, dibandingkan dengan 30 pasien HeartMate II. Tak satu pun dari pasien HeartMate 3 yang memerlukan operasi ulang karena pembekuan darah di pompa, temuan tersebut menunjukkan.

Tingkat kematian dan stroke yang melumpuhkan pada kedua kelompok serupa, namun tingkat keseluruhan stroke lebih rendah di antara pasien HeartMate 3. Kedua kelompok memiliki tingkat pendarahan dan infeksi yang sama, para peneliti menemukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%