Tampang

Swedia dan Finlandia Bergabung Dalam Latihan Militer Terbesar NATO Dalam Beberapa Dekade Terakhir

13 Mar 2024 18:52 wib. 220
0 0
Swedia dan Finlandia Bergabung Dalam Latihan Militer Terbesar NATO Dalam Beberapa Dekade Terakhir
Sumber foto: Google

Ada suatu masa ketika NATO akan melakukan yang terbaik untuk menghindari penyebutan Rusia secara langsung ketika melakukan manuver militernya. Tak terkecuali karena takut akan provokasi. Namun invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina telah mengubah semua itu.

Kini latihan aliansi tersebut mempertimbangkan Moskow. Salah satu tujuan utama Latihan Steadfast Defender adalah untuk menghalangi Rusia. Ini merupakan aliansi terbesar sejak akhir Perang Dingin, yang melibatkan 90.000 personel militer dan berlangsung tepat di sisi timur Eropa selama beberapa bulan ke depan.

Steadfast Defender juga merupakan uji coba pertama dari rencana militer baru NATO – yang dirancang untuk memindahkan pasukan dan peralatan dengan kecepatan dan skala untuk mendukung sekutu mana pun yang diserang. Dan ini merupakan penegasan dari tujuan utama NATO, yaitu bahwa serangan terhadap satu pihak akan memicu tanggapan dari semua pihak.

Donald Trump mungkin mempertanyakan hal ini, namun Amerika tetap menjadi tulang punggung janji tersebut dan telah memberikan sumber daya yang besar untuk membuktikannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?