Tampang

Teori Pohon dan Easter Egg Film 'Siksa Kubur', Bikin Kepikiran

20 Apr 2024 08:04 wib. 819
0 0
Cuplikan Film Siksa Kubur.
Sumber foto: Youtube/Rapi Films

Film Siksa Kubur yang tayang perdana pada 11 April 2024 masih menjadi topik perbincangan di kalangan pecinta film. Karya sutradara Joko Anwar ini berhasil memikat penonton dengan berbagai easter egg dan teori menarik yang terkait dengan film-film sebelumnya.

Salah satu teori yang menarik adalah hubungan antara film Siksa Kubur dengan karya-karya sebelumnya dari Joko Anwar. Pohon trembesi yang muncul dalam adegan pemakaman di film ini, ternyata juga muncul dalam film Pengabdi Setan 2. Hal ini menjadi pertanyaan apakah semua film Joko Anwar berada dalam universe yang sama.

Bukan hanya itu, teori lain juga menyinggung hubungan antara karakter-karakter dalam film-film tersebut. Nani dalam Siksa Kubur diduga memiliki hubungan dengan sosok Nyi Misni dari film Perempuan Tanah Jahanam yang diperankan oleh Christine Hakim. Sosok Ustadz Pandi Hakim dalam Pengabdi Setan juga dikaitkan dengan karakter-karakter dalam Siksa Kubur.

Dari teori-teori ini, terdapat pula easter egg-easter egg menarik yang tersebar dalam film-film Joko Anwar. Kehadiran pohon yang sama, karakter-karakter yang dikaitkan, dan berbagai detail lainnya menjadi bahan pembicaraan menarik bagi para penggemar film. Semua hal ini menimbulkan pertanyaan besar mengenai tujuan dari penghubungan film-film Joko Anwar secara keseluruhan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Teknik Menghafal
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?