Tampang

SAR Mengimbau Wisatawan Pantai Gunung kidul Waspada dengan Kemunculan Ubur-ubur

20 Jun 2018 19:32 wib. 2.826
0 0
SAR Mengimbau Wisatawan Pantai Gunung kidul Waspada dengan Kemunculan Ubur-ubur

Koordinator SAR Korwil II Gunungkidul DIY, Marjono mengimbau kepada para wisatawan pantai selatan Gunungkidul untuk berhati-hati dengan sengatan ubur-ubur. Pasalnya, hingga Selasa (19/6/2018) tercatat ada 27 orang wisatawan yang menjadi korbannya. Mereka rata-rata adalah anak-anak hingga orang dewasa.

"Total ada 27 orang tersengat ubur-ubur atau impes. Mereka (tersengat ubur-ubur) di Pantai Sepanjang, Pantai Drini, dan Pantai Krakal. Korbannya anak hingga dewasa. Ada yang sampai sesak napas. Karena kami kekurangan tabung oksigen dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat," jelas Marjono, Rabu (20/6/2018), saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Marjono menjelaskan bahwa munculnya ubur-ubur di kawasan pantai tersebut menyimpang dari prediksi siklus kemunculannya yakni bulan Juli hingga Agustus. Namun, akibat perubahan cuaca dan arah angina, mulai Senin (18/6/2018) tersebut menyebabkan ubur-ubur merapat di kawasan pantai yang membuat para wisatawan terkena sengatannya.

"Sepanjang pantai selatan Gunungkidul ada potensi kemunculan ubur-ubur. Hanya ada satu pantai yang dimungkinkan tidak ada ubur-uburnya yaitu Pantai Baron. Sebab di Pantai Baron ada air tawar di sekitar pantainya," paparnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Akutaq, Es Krim Khas Suku Eskimo
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2017
Kok Masih Benci pada Simbol Bintang Daud?
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2017
Salada Air
0 Suka, 0 Komentar, 28 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?