Tampang

SAR Mengimbau Wisatawan Pantai Gunung kidul Waspada dengan Kemunculan Ubur-ubur

20 Jun 2018 19:32 wib. 2.865
0 0
SAR Mengimbau Wisatawan Pantai Gunung kidul Waspada dengan Kemunculan Ubur-ubur

Namun, sengatan tersebut tidak akan mengenai para wisatawan jika tak menyentuh ubur-ubur tersebut. Untuk itu, Marjono mengimbau kepada masyarakat yang akan dan tengah berwisata ke pantai selatan Gunungkidul agar mematuhi peraturan yang berlaku di kawasan tersebut, terutama larangan untuk menyentuh hewan lunak berumbai dengan warna biru tersebut.

"Jika menemukan ubur-ubur lebih baik dihindari saja. Jangan sampai disentuh apalagi dipegang," pintanya.

Diakui, menurut Marjono, alasan wisatawan kerap menyentuh ubur-ubur karena dianggap unik dan lucu. Mungkin mereka juga mengira kalau hewan yang terdampar di pantai itu sudah mati. Padahal, meski di darat, jenis binatang laut kelas Scyphozoa tersebut rentan untuk mengeluarkan sengatnya jika ada musuh yang mengganggunya.

Ubur-ubur sendiri menyebabkan tubuh kita gatal-gatal usai disengat atau menyentuhnya. Sehingga tak hanya di pantai saja, Marjono juga mengimbau para wisatawan untuk tidak berenang di laut. Namun, kebanyakan dari mereka malah bandel dan melanggar peraturan. Kendati demikian, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan dan mempertegas peraturan tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kuartal II Akan Terjadi Banyak Impor
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?