Tampang

Hidup di Lingkungan Miskin Sangat Sulit Didengar

10 Jan 2018 17:36 wib. 1.248
0 0
Hidup di Lingkungan Miskin Sangat Sulit Didengar

Tempat tinggal Anda dapat mempengaruhi seberapa besar kemungkinan Anda mengembangkan gagal jantung, demikian sebuah penelitian A.S. yang baru.

Selain tingkat pendapatan dan pendidikan masyarakat, lingkungan tempat mereka tinggal membantu memprediksi risiko mereka, menurut para periset. Orang yang tinggal di daerah paling miskin berisiko tinggi mengalami gagal jantung, para peneliti menemukan.

Ketersediaan gym, tempat untuk membeli makanan sehat dan fasilitas kesehatan menyumbang hampir 5 persen dari peningkatan risiko gagal jantung di daerah berpenghasilan rendah, studi tersebut menyarankan. Para peneliti mencatat bahwa memperbaiki akses terhadap sumber daya ini dapat menguntungkan orang-orang yang tinggal di lingkungan ini.

"Ada bukti yang ada yang menunjukkan adanya asosiasi independen dan kuat antara status sosioekonomi pribadi - seperti pendidikan, tingkat pendapatan dan pekerjaan - dan risiko gagal jantung dan banyak penyakit kronis lainnya," kata penulis studi Loren Lipworth. Dia adalah seorang profesor epidemiologi di Vanderbilt University Medical Center di Nashville.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?