Tampang

Perbedaan Hubungan AS dengan Ukraina dan Israel

19 Apr 2024 11:27 wib. 48
0 0
Perbedaan Hubungan AS dengan Ukraina dan Israel
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Hubungan Amerika Serikat dengan Ukraina dan Israel memiliki perbedaan yang signifikan. Hubungan AS dengan Israel telah berlangsung selama beberapa dekade dan lebih terfokus pada kerjasama keamanan. Sedangkan hubungan AS dengan Ukraina dikatakan "benar-benar berbeda" menurut pernyataan juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Matthew Miller.

Pada tanggal 15 April, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, menyerukan kepada sekutu Barat untuk menunjukkan "kesatuan" yang sama terhadap Ukraina seperti yang mereka lakukan dalam menghadapi serangan udara Iran terhadap Israel akhir pekan sebelumnya.

"Hal yang sama mungkin juga terjadi dalam membela Ukraina, yang seperti Israel, bukan anggota NATO, dari teror," tambah Presiden Ukraina tersebut.

Pernyataan kembali Matthew Miller mengenai posisi strategis AS dalam masalah tersebut muncul sebagai tanggapan atas pertanyaan mengapa AS tidak memberikan bantuan militer yang sama kepada Ukraina seperti yang diberikan kepada Israel, dalam konferensi pers Departemen Luar Negeri pada 16 April.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?