Tampang

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno Mengatakan Bahwa Pemerintah Sudah Menyiapkan Dana Rp2 Triliun Demi Memfasilitasi Berbagai Konser Dan Acara Internasional Di Tanah Air

10 Mar 2024 07:46 wib. 370
0 0
sandiaga uno
Sumber foto: Google

Hal ini diungkapkan Sandi setelah Indonesia gagal membawa Taylor Swift manggung di Tanah Air. Diketahui, hingga saat ini Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disambangi oleh Taylor Swift untuk konser "The Eras Tour 2024". Hal ini sempat membuat geram Perdana Menteri Thailand, Srettha Thavisin.

Menanggapi hal itu, Sandi mengatakan bahwa peristiwa tersebut adalah pelajaran bagi seluruh pihak, termasuk Indonesia dalam bidang pariwisata.

Indonesia terus berupaya untuk menjadi tuan rumah bagi berbagai acara dan konser internasional demi memperkaya industri pariwisata dan ekonomi kreatif negara. Meskipun Taylor Swift memilih Singapura sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara untuk tur konsernya, langkah Menparekraf untuk mengalokasikan dana sebesar Rp2 triliun menandakan keseriusan pemerintah dalam mendukung industri hiburan dan pariwisata.

Kehadiran konser-konser internasional besar seperti konser Taylor Swift di Indonesia dapat menjadi momentum penting untuk menarik wisatawan mancanegara dan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik. Dengan demikian, cuti liburan menjadi semakin menarik bagi masyarakat Indonesia dan wisatawan asing.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jangan Sepelekan Hal Kecil...
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?